Thanks to PT Sinergi Informatika Semen Indonesia (PT SISI).

Tidak terasa waktu sudah berlalu begitu cepat dan tidak terasa pula sudah hampir 2 tahun saya bekerja di perusahaan ini,
tepatnya dari September 2018 - Juli 2020. Banyak hal yang sudah saya lalui.
Semuanya adalah proses pembelajaran yang outputnya selalu memberikan efek kedewasaan dalam mengambil keputusan.
Saya tidak akan melupakan pengalaman berharga yang saya dapatkan ditempat ini.
Terima kasih juga untuk seluruh rekan-rekan khususnya department Busol yang tentunya tidak bisa saya sebutkan satu persatu.
Kalian adalah team yang luar biasa.
Meskipun ini sangat berat namun hidup harus tetap berjalan ke tahap selanjutnya.
Ini bukan akhir dari pertemuan kita, ini adalah awal dari proses kita berjalan berdampingan dimasa yang akan datang.





Hormat Saya,


Cong Fandi

Special Thanks to..
Miftachur Rozaq

Terima kasih banyak atas ilmu yang sudah bapak berikan kepada saya, dan mohon maaf atas harapan yang tidak dapat saya penuhi dengan maksimal. Bapak adalah manager pertama dalam karir saya dan bapak juga yang jadi panutan saya dalam hal kepemimpinan. Saya sangat salut dengan cara bapak memimpin. Semoga kita bisa bekerja sama dilain kesempatan.

Tenior Very Edhi

Pak Ten, itulah sebutan nama beliau saya tidak akan tahu nama panjang bapak kalau saya ngga stalking di LinkedIn bapak...hehee. Terima kasih banyak Pak Ten atas setiap saran dan wawasan yang selalu bapak berikan kepada saya. Allah belum mempertemukan kita diawal karir saya diperusahaan ini, namun semenjak saya kenal bapak entah kenapa saya merasa memiliki seorang ayah, tempat saya cerita masalah-masalah dari yang sederhana hingga yang sulit. Terima kasih atas bimbingan dan sarannya. Jasa bapak akan selalu saya kenang. Semoga dilain kesempatan kita bisa ber-partner kembali.

Dimas Bayu Pradipta

Pak DB, begitulah panggilan beliau. Kami kenal pertama kali waktu duduk di meja depan (tempat nongkrong di pos satpam). Beliau memberikan saya wawasan yang berbeda diluar dari ilmu yang saya sudah kuasai. Beliau banyak sekali mengajarkan ilmu tentang dunia bisnis yang sama sekali saya tidak memahaminya. Beliau adalah teman bermain Mobile Legend namun juga teman dalam melihat dunia dari sudut yang berbeda. Terima kasih banyak pak DB atas ilmu dan kesempatan saya mengenal bapak. Semoga kita bisa bekerja sama dilain kesempatan.

Bayu Cahya Pamungkas

Dulu saat pertama kali join ke SISI, beliau adalah konsultan IT dan mampu membimbing temen-temen dan menjadi bapak bagi seluruh team di RnD. Sekarang beliau menjadi VP dari Dept. Busol. Beliau memberi pelajaran tentang how to take and give. Belajar memberikan yang terbaik dulu dari diri sendiri baru minta feedback. Terima kasih banyak Pak Bayu, maaf saya jadi anak yang nakal selama jadi bawahan bapak.

Aris Eko Prayitno

Hola mas Aris, teman diskusi, teman bertukar pikiran dan teman mengangkat sepeda bareng ditengah macet untuk menghindari kemacetan :-V. Tidak terasa sudah mau berpisah aja ya mas. Ndak banyak yang bisa aku tuangkan mungkin ya. Kita masih bisa diskusi bareng ko mas :-v. Btw, thank you untuk waktu & ilmu-ilmu yang keren-keren. Semoga dilain kesempatan kita bisa ber-partner kembali ya mas.

Abdurrouf

Nih kenalin mas bro, soulmate ane di perusahaan :-D. Temen iri-irian :-D. temen sikut sikutan :-D. Kita ada di divisi yang berbeda pada akhirnya jadi satu divisi juga :-D. Btw ada cerita menarik, saat ada Apple Academi, saya dan Mas Rouf daftar dan saya yang daftarin. Eh yang lulus Mas Rouf bukan saya :-S. Btw ndak banyak yang bisa aku tulis tentang rival saya yang satu ini. pokoknya kita bakalan tetep kerja sama deh. Thanks mas bro udah ngajak saya dulu ke perusahaan ini dan thanks banget udah ngasih rekomendasi :-D. Btw, saya akan berusaha jadi anak Apple Academi. Bukan rival namanya kalau belum bisa sejajar kita. Hahahahaha.

Nizar Adian

Beliau adalah firewal team RnD, hingga kini beliau masih sangat disegani oleh temen-temen, namun bagi saya beliau adalah sosok yang netral, ndak keatas dan ndak kebawah. kerja sesuai dengan SOP. Bahkan atasanpun berani dilabrak kalau kerja ndak sesuai role :-D tapi dengan cara yang rasional dan dapat diterima semua pihak. Pertama kali masuk SISI langsung rapat dan ketemu beliau dan langsung dapat kesan luar biasa, langsung saya berpikir untuk menaklukan beliau :-D. Thanks Mas Nizar sudah pernah ngajak saya makan siang. Saya ndak bisa balas, dilain kesempatan saya yang akan ngajak samean makan siang insyaAllah :-).

Yopi Satria Darma

Hola Mas Yoyop, begitulah saya menyebut beliau. Orang paling sabar di SISI, orang paling bijak, orang paling wow wow lah pokok e. Beliau pernah jadi atasan langsung saya sebelum akhirnya beliau di pindahkan ke divisi Project. Beliau paling sabar dalam mengambil kebijakan dan keputusan. Beliau orang yang ngajari yang ngga enak-enak untuk dapatkan yang enak, yang ngajari jadi super talent. Sabar dan sabar itu yang selalu beliau ajarkan. Thanks ya Mas Yop atas waktu diskusi kita, terima kasih sudah pernah dikunjungi waktu project. Suatu saat saya akan balas kebaikan samean, insyaAllah.

Akhmad Windha Zuli Fibrian

Selanjutnya kenalin nih guys, orang yang tidak mau dipanggil pak :-D. Orang yang tak anggap kakak di SISI, meski pada akhirnya kita dipisahkan lintas divisi. Tidak banyak yang bisa aku ucapkan sama beliau ini, selalu ngasih motivasi dan arahan, ndak bisa balas kebaikan beliau. Tapi sebagai seorang rekan kerja saya sangat bangga pernah kenal dengan samean mas. Thanks atas wawasan dan makan siang gratisnya. Semoga dilain kesempatan kita bisa berkolaborasi kembali.

Achmad Saifudin Hajar

Satu lagi orang keren kenalan saya di SISI. Orang paling sopan yang pernah saya kenal di SISI. Orang yang selalu ucapkan salam kepada saya kerap kali ketika kita berpapasan. Beliau sosok yang saya hormati, segani dan patuhi. Pernah jadi PM saya di internal project. Thanks pak Hajar sudah ngajarin saya mengayomi yang muda dan menghormati yang lebih tua. Tidak lama kita saling kenal, tapi dari samean saya belajar cara bertata krama.

Nur Alfin

Kenalin nih orang paling Imba di SISI. Nih, tak sebutin keahliannya : bisa ngoding, fotografer, konsultan, dan banyak lagi deh. Aku kenal beliau dulu dengan nama Apeng. Ntah apa alasannya kenapa orang se-SISI memanggil beliau dengan sebutan Apeng. Kita pernah satu project dan banyak sekali ilmu yang aku pelajari dari beliau. Thanks mas Apeng. 8 bulan lebih kita tinggal serumah :-D. Ndak etis kalau aku ndak berterima kasih sama samean yang ngasih banyak sekali experience dalam perjalanan karir saya.

Rendy Pratama Putra

Yang satu ini temen curhat saya :-D. Kita pernah sekamar waktu project. Rajin, cerdas dan pantang menyerah itulah yang aku lihat dari big brother yang satu ini. Ndak bisa aku tulis banyak sih karena brother yang satu ini kece puol dah pokok e. Suwun-suwun atas waktu diskusinya ya mas. Semoga kita bisa ngopi bareng dilain kesempatan. Oh iya hampir lupa, hal terkeren yang bisa aku pelajari dari brother yang satu ini adalah super sayang banget sama istri dan anaknya. Beruntung banget dah istri dan anak brother ini punya bapak super sayang kek beliau.

Bayu Nugroho

Last person nih :-D. Kenalin saudara saya yang paling kecil, paling banyak bantuin saya paling ganteng dan paling-paling yang lainnya. Dua kali pindah kontrakan dia semua yang bantuin saya. Aku hanya mau bilang suwun sangat ya mas bro. Kapan-kapan aku harus ke rumahmu pokoknya :-D.

[GROUP] - Keluarga Cemara

Kalau yang ini group yang paling fenomenal buat saya, keluarga saya, tempat ngomongin kebijakan perusahaan, tempat curhat dan tempat macem-macem pokoke. Kalian luar biasa. Ada Mba Erna yang dianggap like ibu, Ani, Indri, Bang Haji, Bayu, Mas budi, Mas Wiwid, Mas Vian, Rijal, Mba Septi, dan Mas Umam. Kalian adalah keluarga yang super luar biasa bagi saya. Terima kasih sudah mewarnai perjalanan karir saya selama di SISI, kita akan tetep jadi keluarga yess!!!

[GROUP] - PRODUCT FORCA HR

Ini yang terakhir, group tempat kita bahas masa depannya seluruh karyawan SIG. Haha. Suka duka kita lalui di group ini. Supporting for over 4k people itu luar biasa sekali, apalagi kalau pas lagi ada trouble. Disitulah kita belajar bagaimana cara tetap tenang mengambil keputusan yang paling bijak. Disitulah kita juga belajar menenangkan banyak sekali orang. Spesial thanks to FESS team :

Mas Arief Wicaksono as Product Owner
Mas Rifdy Fachry as IT Lead
Mba Zakiyah Ulfah as Service Desk
Mba Eldis as Service Desk
Mba Mualidia as Service Desk
Mas Anang as Service Desk
Mba Zulfa as Service Desk
Mba Niken as Developer


Kalian orang-orang luar biasa. Semoga kalian tetep menjadi pribadi yang sabar menghadapi client-client kalian.